Lokakarya untuk jurnais tentang Kedaulatan Pangan dan isu Manajemen Sumber Daya Alam Keadilan Ekonomi akan diadakan di dua wilayah, Kupang dan Makassar. Lokakarya ini akan melibatkan 40 jurnalis dari daerah setempat, terutama di mana OXFAM saat ini bekerja. Peserta akan berasal dari jurnalis pada umumnya yang berasal dari berbagai media cetak / online dan foto.

Materi workshop dirancang dalam dua bagian, yaitu pemahaman masalah mendalam dan jurnalisme. Berkenaan dengan pemahaman masalah mendalam, kedaulatan pangan dan manajemen sumber daya alam, dengan judul: FOOD AND LAND - PANGAN DAN LAHAN akan dieksplorasi untuk memberikan masukan bagi pemahaman jurnalis. Dalam sesi jurnalistik, lokakarya akan membahas keterampilan dan pengetahuan tentang jurnalisme dan etika profesional jurnalistik yang terkait dengan penerapannya dalam masalah ini.

Tujuan dari lokakarya ini adalah untuk agaimana memberikan wartawan pemahaman yang komprehensif tentang jurnalis baik di tingkat nasional maupun lokal, dalam menyoroti isu-isu kepentingan lokal dalam menangani kedaulatan, serta kaitannya dengan kebijakan pemerintah

Implementasi
Kupang                         : 29 Juni 2018
Makassar                     : 30 Juni 2018

Narasumber
-          KRKP (Makassar)
-          PIKUL (Kupang)
-          Pemerintah daerah
-          Jurnalis senior